metode belajar yang menyenangkan dan tidak membosankan

METODE BELAJAR YANG MENYENANGKAN DAN TIDAK MEMBOSANKAN
Helooow friends.........!!! kamu ingin punya metode belajar yang menyenagkan dan tidak membosankan gak? Pasti gak ada jawaban selain ingin ea kan....!!!! tapi sebelumya kamu renungilah dulu makolah yang berbunyi seperti ini : belaja di waktu kecil bagaikan mengukir diatas batu dan belajar diwaktu tua bagaikan mengukir di atas air,makolah ini sudah jelas tho........!!!! mumpung kalian masih muda gunakan waktu sebaik mungkin ,gunakanlah waktu mencari ilmu sebanyak- bayaknya . Kalau kamu udah benar-benar merenungi makolah itu kemudian jalani terus metode ini yang sejumlah 6 butir yaitu : NIAT, MEMBACA, MENGULANG-ULANG, SETIA dan PERCAYA.
Metode yang pertam : NIAT, itu utama juga paling utama untuk mengawali semua pekerjaan apapun  ini harus lhooooo.......!!!!. jadi kalau kamu melakukan pekerjaan tidak di awali dengan niat pasti amu tidak akan mendapatkan apapun yang diperolehnya, pasti amu rugi banget kan ............,makanya jangan lupa kamu selalu ingat niat ,yang terpenting kamu harus niat.....!!!!
Metodo yang ke dua : membaca, merupakan kegiatan yang seharusnya banyak kita lakukan dalam kehidupan sehari- hari ,dimanapun kita beradakita tetap membaca inget lhoo. . .!!! semakin kamu sering membaca pasti kamu akan semakin bertambah pengalaman, membaca adalah jendela ilmu. Kalau kamu sudah menyadari seperti itu ea jalani terus. . . pasti kamu akan semangat belajarnya.
Metode yang ketiga : MENGULANG-ULANG atau bahasa bahasa arabnya (tikror) tikror yaitu mengulang-ulang apa yang kita pelajari. . .!!! ketika kita telah di beri pelajaran hendaknya kita mengulang-ulang pelajaran minimal 5x penglangan dan maksimalnya sampai hafal. . .hehe!!! pasti  kayaknya beratkan?. . . gak lah lagiankamu belum jalani thooo!!! Kalau kamu udah punya perasaan membutuhkan pasti kamu senang dan semangat 45 pasti itu lho.!!!
Metode yang keempat : MENGHAFAL, kamu biasanya dengaar kata hafalan pasti kamu pesimis dulu karena susahkan? Kalau kamu udah mendengarkan hafalan udah pesimis dulu itu dapat memperlambat daya pikiran kita., mungkin hafalan katanya susah itu metis kali, kenyataan ya banyak banget orang yang hafal AL-QUR’AN, bayangkan adja AL-QUR’AN yang terdiri dari 114 surat, 6666 ayat, 323671 huruf, 77934 kalimat kenyataannya bisa thoo. . . lagian pula belum di coba kok sudah pesimis dulu, seharusnya berfikir optimis dulu walaupun menghafal sebenarnya susah tapi kita kan sudsh optimis jadi pikaran kita tidak lambat bahkan akan menjadi pikiran kita seperti pisau yang sangat tajam. Tapi yang terpenting kamu membaca adja dan jalani tip/metode yang ketiga itu. . . sebenarnya hafalan itu kuncinya Cuma mengulang-ulang oq, kalau kamu sering mengulang-ulang pasti dengan sendirinya kamu akan hafal pecayalah......!!!
Metode yang kelima : SETIA, wah!! Mungkin kamu baru tahu kan ??? setia juga ada di metode belajar gak cuma di berpacaran adja, maksutnya setia di sini kita jangan belajar perpindah-pindah dulu sebelum pelajaranya hafal betul, konsentrasikan pelajaran yang kita sedang di pelajarinya.
Metode yang keenam : PERCAYA, tanpa kepercayaan dengan metode ini tak kan tumbuh atau berkembang, jadi kamu harus percaya bahwa diri kita harus bisa dan bisa.....!!! semi sal ada temen kita yang berprestasi semua itu kan di awali dengan belajar, gak ada semua apapun yang sukses kalau tidak di awali dengan belajar intinya kamu harus di prcaya bahwasanya dirimu juga bisa seperti orang yang sukses terlebih dahulu.
Mungkin cuma itu saja walau pun metodenya Cuma sedikit kalu kita konsisten dan kita gunakan metode ini pasti kamu bisa belajarnya menyenangkan dan tidak membosankan...... udah yaa semoga bermanfaat.

Nur arifin  yogyakarta : 18-maret-2011

Categories:
    Loading...