ketika berpisah dengan keluarga

KETIKA BERPISAH DENGAN KELUARGA


Di tahun depan pada bulan yang di tentukan ,suatu hari yang di nanti-nantikan oleh ortu aku kelulusan anaknya yaitu aku sendiri ,ketika aku sudah lulus dari bangku sekolah dasar aku di suruh mencari dan mendalami ilmu-ilmu agama di jenjang yang lebih tinggi ,aku pun dadanya terasa senang dan lapang meluap perasaan gembira keseluruh jiwa ,raga,dan matanya terpejam di iringi tangisan yang tersiak ,seiring doa relung hatinya yang dalam tetapi tidak di sangka-sangka aku pun di sekolahkan di luar kota lalu aku berkali-kali berfikir ....ahirnya keputusanpun di perolehnya dan mau di sekolahkan di luar kota namun ketika aku mulai melangkahkan diri dari rumah tercinta ada perasaan sedih yang amat mencekam,aku berfikir di dalam hati dan berbicara dalam hati bagaimna aku bisa meninggalkan tempat tercinta initerlahirnya aku ...dan ahirnya aku dengan hati yang tenang dan tanpa kesedihan bukan membawa luka dalam jiwa ku tinggalkan kotaku tercinta ini......!! begitu panjang hari-hari penuh perubahan,perubahan yang terasakan dan panjang pula malam-malam ku lalui penuh kesepian ..dan penuh perubahan,siapakah yang dapat berpisah dengan kesedian dan kesepian ,tanpa rasa pilu di hati betapa sedihnya aku berpisah dengan keluarga tapi aku sadar seeeeeeeemua itu akan kembali kepada aku dan semata-mata aku tinggalkan karna mencari ilmu yang bermanfaat di dunIA DAN aherat.




Nur arifin yogyakarta: juni-2004

Categories: